a.
Melalui bimbingan guru wali yang bekerja sama dengan guru mata
pelajaran dan BP/BK secara terjadwal. Setiap guru wali memiliki peserta didik
sebagai peserta bimbingannya sebanyak siswa
perwaliannya.
b.
Setiap guru mata pelajaran memiliki jadwal konsultasi mata
pelajaran disesuaikan dengan minat peserta didik dan dilaksanakan dalam suasana
peserta didik dan
pendidik yang saling
menerima dan menghargai,
akrab, terbuka dan hangat, dengan prinsip Tut Wuri Handayani, Ingmadya
mangun karsa, Ing Ngarsa Sung Tulada.
c.
Menggunakan pendekatan multi strategi dan multi media, sumber
belajar dan teknologi yang memadai, memanfaatkan lingkungan sekitar sebagai
sumber belajar dan fasilitas internet.
d.
Mendayagunakan kondisi alam, sosial budaya serta kekayaan daerah
untuk keberhasilan pendidikan dengan muatan seluruh bahan kajian secara optimal.
e.
Kurikulum yang mencakup seluruh komponen kompetensi mata pelajaran,
muatan lokal dan pengembangan diri diselenggarakan dalam keseimbangan,
keterkaitan dan kesinambungan yang cocok dan memadai antar kelas dan jenis
serta jenjang pendidikan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar